Konfigurasi DHCP Server debian






Assalamualaikum WR.WB Salam Sejahtera Buat Kalian Semua ,,Heheh Kembali Lagi Dengan Saya Maulana .Saya Ingin Mensharing Ilmu Saya Tentang DHCP Server Debian .

Langsung Ajah Kita Konfigurasi Ok 



1.Pertama Tama Kita Masukan Iface Eth0 Inet Static Dengan Perintah #Nano /Etc/Network/Interfaces

 2.Selanjutnya Edit Directory Dengan Masukan Perintah #Nano /Etc/Resolv.Conf
3.Selanjutnya kita install Dhcp server debian dengan cara perintah #apt-get install isc-dhcp-server
tapi sebelum itu kita masukan perintah #apt-cdrom add dan masukan debian-7.5.0-i386-DVD-2.iso  


 4.Kemudian Edit Dhcpd.Conf Dengan Perintah #Nano /Etc/Dhcp/Dhcpd.Conf  Hilangkan Tanda Pagar(#) Dari Subnet Hingga #}
5.Kemudian Kita Restart 2x ,Kalo Saya kan Sudah Terinstal Jadi Saya 1x Saja

 6.Selanjutnya Kita buka CMD nya di Client nya Lalu Masukan Perintah #Ipconfig /Release
7.Selanjutnya Kita Masukan Perintah #Ipconfig /Renew Untuk Mengakses Ip Client  Yang Baru Dikasih Dari Server
8.Selanjutnya Adalah Mematikan Windows Firewall Di Client
9.Selanjutnya Kita Ping IP Yang sudah di kasih di client


10. Setelah Itu Kita Ping Ip yg dibuat kita di virtual box lalu kita ping di cmd Client

11. Setelah Itu Kita Ping Ip Kita Di Virtual Box apakah sudah bisa


12. Setelah Itu Kita Ping Ip Kita Di CMD client


13.Lalu Kita Coba Cek Ip Melalui Local Area Connection Status
     Disini Akan Secara Otomatis  Dapat Ip Kita Dari Server Debian

Post a Comment

0 Comments