Menambahkan 2 Domain dalam 1(satu) IP




 Assalamualaikum Wr.Wb
Kembali lagi dengan ane pasti kalian pada kangen ama ane ya hehehe Maaf nih kalo blogger jarang ngepost ane juga lagi banyak tugas sekolah jadi jarang ngepost deh .yaudah ga usah basa basi lagi ane ingin mensharing ilmu ane tentang Menambahkan DNS 2 Domain menjadi 1 (satu) ip ....

yasudah marih kita mulain konfigurasinya 




1.Pertama tama Kita masukan perintah #nano named.conf.local


-Selanjutnya kita tambahkan domain lagi ,Kalo saya maulana.com

2.Selanjutnya masukan perintah #cp db.local db.domain2  di atas perintahnya local hostnya di ganti dengan nama domain baru kita ,nama domain ane kan maulana.com dan masukan juga ip add yang pertama di buat.



3.Selanjutnya masukan perintah #nano db.domain
4.Setelah ituh ganti nama localhost menjadi nama domain kita 



5.Selanjutnya masukkan perintah #nano /etc/resolv.conf

-Dan Ini tampilan nya ,setelah itu kita tambahkan nama domain baru kita

6.Selanjutnya masukan perintah #nano /etc/init.d/bind9 restart
Setelah Cek nama domain kita dengan perintah
#nslookup maulana.com
#ping maulana.com




7.Selanjutnya masukkan ip di sharing center ,masuk ke adaptor,pilih local area net klik kanan pilih propreaties terus internet protocol vers 4 lalu disini masukan ip kita

8.Selanjutnya yg terakhir di ping ip kita di cmd 







 Sekian terima kasih
Thank You

Post a Comment

0 Comments